Inspire, Motivate and Change * Commitment and Professional

Senin, 29 Oktober 2012

Pengantar


Assalamualaikum, wr. wb.
Kehadiran lembaga kursus pendidikan (LKP) adalah bentuk usaha nyata merealisasikan amanat Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional pada bidang pendidikan non formal. Pendidikan non formal memberi andil penting bagi masyarakat untuk meningkatkan wawasan keilmuan yang lebih bersifat terapan.
Kegiatan pendidikan non formal atau kursus diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup dan sikap untuk mengembangkan diri, pengembangan profesi, bekerja, usaha mandiri, berinovasi, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Fleksibilitas lembaga pendidikan non formal memungkinkan masyarakat berkreasi dan mengembangkan pengetahuan yang tidak diperoleh pada lembaga pendidikan formal. Berarti  hal ini sangat membuka peluang dan kesempatan besar bagi masyarakat agar dapat mengenyam pendidikan sepanjang hayat.
Dalam merespon hal itu, Yayasan Bina Graha Merdeka mencoba terlibat secara aktif dan memberi warna baru bagi dunia pendidikan non formal. Kehadiran Lembaga Kursus dan Pelatihan – Konsultasi, Penelitian dan Pengembangan Karier (LKP-KP2K) ini semoga dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan dunia pendidikan non formal di Indonesia.

Wabil taufiq wal hidayah
Bandung,     Oktober 2012
(LKP- KP2K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berbagi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia